Langsung ke konten utama

April 16th 2011

15 april 2011

U’ll always be inside my heart
Itsumo anata dake no basho ga aru kara
I hope that I have a place in your heart too
Now and forever you are still the one
Ima wa mada kanashii love song
Atarashii uta utaeru made

Nada alarm mengamuk dan berusaha keras membangunkanku. Masih ngantuk. 12 menit kemudian, langkah berat menuju kamar mandi. Untungnya air berhasil memberikan efek astringensia. Menggunakan kemeja putih dan kerudung abu-abu, berangkat menuju laundry ngambil mukena dan sejadah mushola.

Kala itu di mushola sedang ada sholat Dhuha jama’ah – rutin tiap jumat pagi. Temanku ikut, dan aku Cuma bisa nunggu di pojokan karna ga bisa ikut. Dan sholat selesai.
Bersama ridha jalan nyari sarapan sambil curhat-curhatan. Biasa lah, seputar kuliah, obat dan nyelintir sedikit tentang pacar-pacaran.

Jam 9 AM, Ridha ke lab untuk kuliah dan praktikum. Sementara aku gak jelas mau ngapain. Bukan karna aku bolos, tapi udah ngambil mata kuliah ini taun lalu. Yak, pulang saja dah ---- kesepian.

Di kost ---- paket bertuliskan “Fr: Wamy” diberikan oleh Rona yang kamarnya paling deket pagar.
Diam sejenak dan mikir, “he? Dari wamy? Moment apa coba.”
Segera naik ke kamar, tidak lupa bilang makasih ke Rona.
Segera mulai membuka, tapi perekatnya banyak amat. Belum selesai dibuka, ada telpon dari temen dan baliklah ke kampus.

Udah malem aja, pulang dan balik ke paket. Sebuah buku, “Hapalan Sholat Delisa” yang saya kira buku tuntunan sholat. Eh taunya novel. Dilengkapi dengan surat pengantar, hurup pink dan ungu. Tulisan tangan si pengirim, ya~ from my sweetie. Stelah baca suratnya, baru nyadar besoknya saya ultah.



Entah kenapa saya suka tulisan ini, warnanya biru (my fave) dan tulisannya bagus.
:D
:D

Seneng? Pastinya..
yakin, saya gak pernah bikin dia sesenang yang saya rasa malam itu. Karna saya rada nyebelin.
And I was really surprised, thank you for being with me. I like u so.

16 April 2011

SMS dari Budi bikin HP bunyi sebelum alarm mengamuk. Dan ucapan “Happy Birth day” menyapa dari layar HP.
“Makasih bud” ____ Sent.


Dan rada syok liat kamar berantakan, baru ingat tadi malem banyak kerjaan dan ketiduran pas subuh.

Pas mau berangkat kuliah ternyata ada 7 pesan baru, 3 di antaranya papah, mamah, dan ading (adik).
Aih, bikin nangis aja bacanya. Padahal udah berkerudung rapi (loh, hubungannya sama kerudung?).

From papah, cukup singkat :
“Happy birth day, my little princes..”

From ading :
“kaka cantik, kenapa tinggi kam kada sesuai umur? Haha.”
*bahasa banjar

From mama, gak tau kenapa, ini yg bikin nangis :
“ selamat ulang tahun anakku cantik, semoga panjang umur, murah rejeki, pinter dan bakti kpd bapa ibu. Mama sayang kamu.”

God, thank you for giving me everything that I need.
Thank you for giving me daddy, mommy, brothers, wamy and other friends that always accompany me to face the world. They make me never feel alone in the sorrow and peace.
Thank you for sadness and happiness that have given every second in my live.
I’m nothing without u all.

Banjarbaru, 16 April 2011
-Rosy-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa NaCl 3% & Nutrisi Parenteral merupakan High-Alert Medications?

Hello, rekan sejawat farmasis Indonesia~ Semoga selalu semangat untuk belajar ya! * mendoakan diri sendiri hahaha *. Di malam minggu yang tengah diguyur hujan ini, saya ingin berbagi ilmu terkait 2 jenis dari sekian banyak obat yang digolongkan sebagai High-alert medications (berdasarkan ISMP – Institute for Safe Medications Practice), yaitu NaCl 3 % dan Sediaan Nutrisi Parenteral (atau sering disebut TPN, padahal belum tentu sediaan tersebut benar-benar sebagai nutrisi parenteral ‘total’, karena bisa jadi hanya sebagai nutrisi parenteral ‘parsial’). Jadi, mengapa NaCl 3% & Sediaan Nutrisi Parenteral merupakan bagian dari High-Alert Medications? Let’s find the answer!  Infus NaCl 3%   NaCl 3% adalah 3 gram NaCl dalam 1 L WFI, yang artinya 1 L mengandung Natrium 513 mEq/L dan Klorida 513 mEq/L. NaCl 3% diberikan pada kondisi hiponatremia. Dikutip dari Applied Therapeutics 10th Ed – Koda Kimble , 1/3 dari defisit natrium diberikan pada 12 jam pertama dengan kecepatan &l

Bioavailabilitas

Hai sodara-sodaraa~ Saya apoteker baru yang masih menganggur. Blog saya terlalu sering diisi dengan curhat-curhat ga jelas. Saatnya jadi apoteker beneran >__< Berikut akan berbagi ilmu terkait bioavailabilitas obat. Bioavailabilitas Bioavailabilitas adalah fraksi obat yang diberikan dan obat yang mencapai sirkulasi sistemik. Bioavailabilitas dinyatakan sebagai fraksi obat yang masuk ke sirkulasi sistemik dalam bentuk tidak berubah secara kimia. Misalnya jika 100 mg obat diberikan melalui oral dan 70 mg dari obat diabsorbsi dalam bentuk tidak berubah, bioavailabilitasnya adalah 0,7 atau 70%. Penentuan Bioavailabilitas Bioavailabilitas ditentukan melalui perbandingan level obat dalam plasma setelah rute pemberian tertentu (misalnya oral) dengan level obat dalam plasma melalui injeksi IV dimana semua agen dapat secara cepat memasuki sirkulasi. Ketika obat diberikan melalui oral, kadang hanya sebagian jumlah obat yang ditemukan dalam plasma. Melalui plot konsentr

Obat yang Mempengaruhi Pembekuan Darah

Ketika terjadi pembekuan darah di pembuluh darah, maka aliran darah menuju jaringan tujuan akan terhambat. Hal ini dapat menyebabkan stroke, serangan jantung atau cilculatory crises . Sehingga pada pasien dengan risiko stroke dan serangan jantung kerap kali mendapatkan aspirin, klopidogrel atau dabigatran untuk mencegah terjadinya pembekuan darah. Kadang pasien bertanya, “ kan kemaren saya pakai aspirin, nah kenapa sekarang pakai warfarin? ” Ada juga keluarga pasien yang menolak penggunaan streptokinase karena harganya yang jutaan, sehingga pada akhirnya dokter memutuskan mengubah terapi menjadi enoxaparin. Lantas apa bedanya obat-obat tersebut? Karena katanya apoteker itu drugs expert (tapi gak berlaku untuk saya yang gak sengaja menjadi apoteker ini), mari kita review bersama. Antiplatelet Jika suatu atheroma (deposit lemak pada dinding arteri) terbentuk, platelet pada darah akan terstimulasi untuk mengumpul di sekitar area ini dan membentuk pembekuan darah. Kelompok obat